Cinta dan Trauma

Author            : Narita Putri Pertiwi.

Twitter            : @NaritaLovShinee.

Genre              : Family, Romance, Hurt/Comfort.

Rating            : PG 13

Cast              : SHINee Key dan Jessica Jung.

Other Cast        : T-ara Jiyeon dan Yunho TVXQ

Length            : ONESHOOT.
Note : BINGO! ini juga FF lomba. ya ampun… maafkan author yang khilaf ini pemirsah. ok deh jangan banyak cang cing cong. kalo suka sama FF ini komen dong… Happy Reading All^^ ah no bashing please ok?

***

                          ~~~~~  Author Pov  ~~~~~

Di sore hari nan indah, di pinggiran sungai Han yang sepi. Terdapat 2 sosok makhluk berbeda jenis yang sedang terbelit masalah cinta.
  “ wae sica, Kenapa kau tak mau menerimaku? Aku tau kita bersahabat, tapi apakah kamu tidak menyukaiku sedikitpun sica? “ kata pemuda itu dengan raut wajah sedih.
Sang gadis masih ter-isak dengan pertanyaan yang di tujukan padanya. dia tidak tau harus bagaimana, dia bisa mempercayainya atau tidak, apa dirinya akan ter-sakiti bila mempercayainya?
  “ hiks…Key, jeongmal mianhae!! Aku tak tau harus bagaimana key, aku memang mencintaimu, tapi aku takut kau akan menyakitiku key bila aku menerima cintamu key!! “ kata gadis itu pada key sambil ter-isak.
  “ kau tak percaya padaku? Aku akan melakukan apapun agar bisa memiliki hatimu sica. “ ucap key tulus.
  “ aku tau sica, aku tau kau sulit menerimaku karena traumamu pada perceraian appa dan eomma mu kan sica? “ ucap key lagi sembari bertanya kepada jessica.
  “ aniyo key, bu..bukan begitu!! “ bantah jessica sambil sedikit ter-gagap.
  “ kau tak bisa membohongiku, kita sudah ber-teman sejak lama dan aku bisa melihat ekspresi bohongmu itu jessica. “ bantah key yang membantah bantahan jessica.
Ya, dia tau jessica memang trauma atas perceraian kedua orang tuanya, tapi dia belum pernah mendengar seperti apa kisahnya.
  “ bila tidak keberatan, kau bisa menceritakannya padaku. “ tawar key pada jessica.
Gadis itu masih sesenggukan sampai akhirnya dia berhenti sesenggukan lalu berkata….

  “ appa, kejam… “

Kata jessica getir dengan nada suara yang bergetar.
  “ memangnya appamu kenapa sica? “ tanya key yang penasaran dan perih mendengar suara jessica yang bergetar itu.

==== FLASHBACK  ====

Jessica Pov ( 7 tahun )

  “ Sica, panggil dia jiyeon eomma ya!! “ kata appa menyuruhku memanggil wanita itu dengan sebutan eomma.
  “ nanneun Jessica Jung imnida, bagapsseumnida jiyeon eomma !! “ kataku memperkenalkan diriku terhadap wanita yang di panggil jiyeon eomma olehku.
Jiyeon eomma sangat cantik dan baik ya!!
  “ nanneun jiyeon imnida, nado bagapsseumnida sica !! “ ujarnya sambil tersenyum.

  ***

  ‘ eum…. sebaiknya aku minta tolong kuncirkan rambut pada jiyeon eomma saja ah!! ‘ kataku sambil berpikir kemudian aku pergi ke kamar kosong sebelah, disitu ada jiyeon eomma sedang berpelukan dan tidur di samping appa. Aku pun tersenyum kecil lalu membangunkan mereka.
  “ jiyeon eomma….aku minta tolong kuncirkan rambutku ya !! “ kataku meminta lalu diiringi senyum oleh jiyeon eomma.
  “ baik sayang, kemari…eomma betulkan kunciranmu. “ katanya dengan manis.
Aku bersenang-senang dengan jiyeon eomma, kami tidur ber-tiga. Aku, jiyeon eomma, dan appa tidur ber-tiga.
Appa mengelus kepala jiyeon eomma dengan lembut sampai ada suara…

  ‘ BRAKKKK…… ‘

  Ternyata itu eomma membuka pintu dengan kasar dan menunjukkan raut wajah marah yang besar.
  “ dasar wanita murahan… Pergi kamu dari sini dan jangan ganggu rumah tangga saya sialan !! “ kata eomma berteriak keras pada jiyeon eomma.

Ada apa ini…???

Kenapa eomma sangat marah….???

Kenapa eomma kasar….???

Kenapa raut wajah eomma menjadi menyakitkan bila kulihat….???

Apa eomma sakit hati…???

  “ kamu Yunho, kita cerai dan berpisah lalu kamu pergi dari sini!! Tinggalkan aku dan sica!! Adasa tidak tau malu haha!! Kau ber-selingkuh dengan perempuan ini, dasar wanita jahat!!“  seru eommaku yang melotot penuh amarah.
  “ eomma, jiyeon eomma jangan di marahi seperti itu, kasihan !! “ kataku mencegah eommaku.
  “ kasihan katamu, hiks…nak, dia yang merebut appa mu dari eomma, kita akan berpisaha sayang. Eomma akan berpisah dari appamu hiks…!! “ kata eomma ter-isak sambil memberitahu suatu fakta menyakitkan tentang appa. aku tak menyangka, keluargaku yang harmonis dan hangat menjadi pecah seperti ini.
Sial….kalau tak gara-gara wanita terkutuk itu. dan dan termakan rayuannya yang memang manis, aku jadi membelanya.
  “ tunggu apalagi cepat pergi!! “ seru eommaku emosi.
Apakah itu yang namanya perselingkuhan, menyakitkan di dada ini.
hiks…
padahal aku bukan eomma yang langsung di tinggal selingkuh. Tapi walaupun aku hanya anak, aku sangat terluka. Aku tak bisa bayangkan seberapa sakit jika aku jadi eomma. 

# Beberapa Bulan Kemudian #

“ brrr….appa kau dimana?? Aku rindu denganmu appa !! brrrrr….appa hiks…appa….aku ingin di peluk appa hiks… “ isakku sambil kedinginan. Ya, aku sekarang sakit karna shock perpisahan antara appa dan eomma, lebih parahnya lagi…appa pergi dari rumah.
Saat aku sedang kedinginan sambil merasakan nyeri di tubuhku eomma datang dan aku bertanya pada eomma.
  “ eomma, dimana appa?? “ kataku mencari appa, berharap appa datang.
  “ appamu pergi dan lebih memilih menemani istrinya ke Salon daripada menjengukmu “ kata eomma dengan raut wajah sedih dan kusut.
 
‘ DEG…. ‘

Jadi….jadi….karena wanita terkutuk itu appa tidak menjengukku dan membiarkanku keaskitan begini. Berarti rindu dan sakitku untuk appa sia-sia.
Apakah seperti ini jika di selingkuhi dan di khianati ??
Aku juga sering melihat eomma menangis. Pasti karena appa yang playboy dan brengsek itu.

Hari ini aku mau menelepon halmeoniku yang berasal dari keluarga appa untuk menawari menjenguk eomma yang sedang sakit. Hitung-hitung menjaga tali kekeluargaan agar tidak renggang.
  “ hallo…. “ kata nenek menjawab panggilan telfonku.
  “ nenek, nenek tak menjenguk eomma yang sakit nek?!! “ kataku yang ingin nenek ber-kunjung ke rumahku.
  “ nenek repot, nenek akan buang waktu jika urusi hal seperti itu. eommamu itu lelet, sering-sering ber-kaca ‘ MEMALUKAN ‘ “
  “ Apa, nenek bicara apa?? “ teriak jessica dengan gilanya.
  “ akhirnya nenek bisa lepas dari menantu lelet macam eommamu itu!!  Lagipula, keluarga Kami sering ber-prestasi, tapi eommamu  malah menyusahkan saja!! “

  ‘Tuuuuttttt….’

Nenek mematikan telfonnya dengan aku yang berlinang air mata melihat eomma sakit atas tindakan appa, di tambah lagi hina’an nenek yang kejam itu.
Hiks….aku sedih rasanya.
Tiba-tiba saja eomma mengeluarkan silet dan mau bunuh diri.
  “ jangan eomma, hiks….temani sica, sica tak punya siapapun kecuali eomma hiks… “ teriakku sambil menangis.
  “ eomma tidak kuat lagi sica, appamu menghianati eomma dan selingkuh dengan yeoja lain, eomma sakit sica, sakit hati eomma!! “ kata eommma dengan tangisan yang miris menggambarkan ke-putus-asaan.
Untung eomma mau berhenti dan tidur lagi.
Setidaknya, tidur membuat penyakitnya reda dan menambah energi daripada mencoba bunuh diri.
Inikah rasanya di khianati?? Sakitnya sangat terasa?? Apalagi jika jadi eomma, pasti sangat sakit.

~~~~~  End of FLASHBACK  ~~~~~

Aku menceritakan kisah kelamku pada key sambil sesenggukan.
Ya, key kelihataannya sangat mencintaiku dan itu sebabnya aku kembali ter-ingat appaku yang brengsek itu.
Perlakuan key yang bersi-keras memperjuangkan cintanya untukku, membuat hatiku mencelos karena appa pun tak peduli padaku dan memilih merawat istrinya yang baru.
Hanya eomma, ya…hanya eomma sendirian yang masih merawatku. Keluarga appa suka menghina eomma walaupun itu di depanku, tanpa ragu mereka menghina eomma yang barjuang melawan rasa sakit dari kalian pada eommaku. Bahkan aku merasa seperti orang asing ketika ber-kumpul bersama kalian.
Itulah perasaanku selama ini.
Traumaku akan appaku, takut di khianati, ketulusan key, sulit percaya, itulah yang membuat aku gelisah selama ini.

  “sica….beri aku kesempatan untuk mencoba membahagiakanmu, bila kau terluka, kau boleh meninggalkanku . “ terangnya sembari menatapku dengan pandangan sendu.
  “ baiklah key, aku mau menerimamu. Apa salahnya di coba!! Lagipula, aku juga mencintaimu key!! “ ungkapku jujur.
  “ jinjjayo sica, jeongmal gomawo sica!! “ kata key lalu memelukku.
Aku tersneyum tipis ke arah key dan kami saling berpandangan sampai akhirnya dia mendekat ke arahku.

Apakah dia akan menciumku??

Key mendekat…
Semakin dekat…
Lebih dekat….
Dan….
Lalu key bergeser ke samping dan ber-bisik pada telingaku.
  “ Saranghae sica, jangan ber-pikiran aneh-aneh chagiya!! “ bisiknya dengan senyum nakal lalu aku membalas…
  “ nado saranghae key, jangan terlalu percaya diri chagi!! “ balasku tak kalah nakal lalu kami tertawa bersama dan bermain di pinggiran sungai Han yang tenang nan indah itu.
Yap, masa lalu telah menyakitiku, dan membayangi pikiranku. Tapi bukan berarti masa lalu itu bisa menyakitiku di masa depan. Jika aku berhati-hati, maka masa lalu tak akan terulang kembali.

GOMAWO KEY…..

                                        ( END )

Leave a Reply

